Wisata Blogger 2009 : Kenanganku

Selalu ada kenangan disetiap kejadian dan akan terasa indah manakala kita mampu memetik hikmah. Wisata Blogger 2009 dibalik setiap peristiwa itu,  menyisakan kenangan sedih dan indah bagi siapa saja yang hadir disana, yang pasti kenangan indah bersama kekasih hati selalu memberi kekuatan meskipun masih dipisahkan oleh jarak dan waktu.

Setelah kontak dengan panitia Tyovan ary maka aku putuskan untuk berangkat ke Wisata Blogger 2009. Berangkat dari Jakarta naik bis Raya dengan destination Solo dengan harapan masih sempet mandi dan melanjutkan perjalanan ke Wonosobo paling tidak siang hari sudah sampai di tempat perhelatan karena prediksi sekitar 5 jam perjalanan. Namun semua itu diluar rencana dan kuasa karena sulitnya medan tempuh dengan menggunakan kendaraan umum sehingga pukul 14.45 baru sampai di Wonosobo itupun sudah dengan merengek bete kepada kekasih hati. Alhamdulillah sampai juga di BLK Wonosobo tempat para Blogger berkumpul, ketika sampai langsung check in di kamar yang sudah disediaan oleh panitia. SMS kekasih hati rupanya seluruh peserta sedang menikmati wisata mengunjungi sentra batik Wonosobo Pusat perbatikan yang berada Talunombo Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo. Sambil meluruskan kaki menunggu rombongan datang dan yang pasti menunggu hadirnya pujaan hati (halah yang lain dilarang iri ya)

Perjalanan selanjutnya adalah acara favorit berendam di air panas Kalianget, Kalianget adalah obyek pemandian air panas yang nggak kalah terkenalnya dengan Cipanas Sipatahunan Garut hanya bedanya di Garut sudah sangat komersiil per kamarnya Rp. 25.000,- sedangkan di Kalianget VIP room saja hanya kena Rp. 5.000,- wah sungguh perbedaan harga yang sangat menyolok. Setelah berendam sekitar 20 menit maka badan yang tadi capek berasa lebih segar.

Acara puncak adalah sarasehan di pendopo kabupaten yang di hadiri seluruh peserta Wisata Blogger dan pejabat teras setempat. Didalangi oleh pak Blontank Poer acara mengalir dengan meriah karena di dukung oleh seorang bapak Bupati yang begitu merakyat. Talenta menulis beliau pun mengalir lewat beberapa karya buku yang diberikan sebagai kenang kenangan kepada 5 orang terpilih yaitu Iman Brotoseno, Ajengkol, Gajah pesing, AndyMSE dan Paman Tyo. Alhamdulillah kami menjadi orang yang beruntung mendapat kenangan dan kehormatan Insya Allah kedepan semakin banyak pejabat yang mau menulis karena dengan menulis sama ibarat berbicara atau bercerita kepada siapa saja yang membaca karyanya. Selain hiburan yang masih nampak adalah eksklusif nya komunitas, entah karena memang sudah merasa nyaman berada di antara orang orang yang dikenal ? atau memang tidak mau membaur dengan blogger lain ?

Setelah beristirahat tepat pukul 03.00 bangun untuk menuju wisata dieng, hawa dingin menyengat tidak menyurutkan langkah kami menuju Pegunungan Dieng. Tujuan pertama adalah menyaksikan Golden Sunrise akan tetapi berhubung sudah agak terlambat sampai ketujuan sehingga moment itu menjadi kurang begitu indah (padahal aku nggak ikutan naik hehehe nungguin kekasih hati tidur). Foto bersama di sekitar bukit dengan dilatar belakangi oleh Danau Cebong mampu menghangatkan dinginnya Dieng.

Wisata telaga warna dan istirahat sarapan pagi menjadi persinggahan kami berikutnya, SubhanaAllah akan ciptaanNya yang luar biasa. Setelah berjalan seputar telaga warna dengan beberapa goa dan juga monumen Sumpah Palapanya Sang Gajah mada (bukan gajah pesing) maka kamipun beranjak ke Candi Dieng. Berhubung sudah pernah menikmati Candi Dieng maka aku putuskan untuk tinggal di mobil, namun rupanya yayang juga nggak turun ke Candi Dieng dia manggil untuk nongkrong sekedar minum kopi.

Rupanya ditempat ini menjadi sejarah perwayangan yang tak akan terlupakan dimana sang dalang pak blontank poer memerankan kisahnya dengan pemain tunggal Dony Alfan, hadir jadi saksi punggawan senoaji, ciwir, yudi, gajah dan ajengkol. Tentu saja sakit perut tidak bisa lagi terelakan dan tak akan terlupakan sepanjang sejarah hidup (bagi yang penasaran bisa menanyakan langsung pada sang dalang atau pemain) saya sebagai sang srikandi hanya bisa tertawa geli disamping sang arjuna *halah*

Menikmati pemandangan Danau Menjer dengan menaiki perahu merupakan persinggahan kami terakhir sebelum meninggalkan pegunungan Dieng nan indah menuju ke acara penutupan sambil menyantap Mie Ongklok yang merupakan makanan khas kota Wonosobo. Sepulang dari Wonosobo seyogyanya mau mampir ke Jogloabang namun karena fisik tidak memungkinkan maka kami kembali ke  Solo, thanks untuk kopdar dadakan bersama Komunitas Blogger Solo Bengawan di Wedangan Klithik.

Dingin sepoi lereng Dieng
Kutatap wajahmu pekat
Kerinduan kita tiada pernah lekang

Kebahagiaan manakala sentuhan itu hadir
Kugenggam jemarimu menembus kalbu
Kerinduan itu sarat mengiris

Lirih jatuh di pelupuk mata
Ketika jemari harus terpisahkan
Namun kutahu genggamanmu menguatkanku
Suatu saat tak akan pernah terlepaskan

Postingan tentang Wisata Blogger 2009 bisa disunting :

1. Ndoro Seten : Tour de Wonosobo
2. Ndoro Seten : Wisata Blogger#1
3. Luxsman : Mie Ongklok Wonosobo AseLi
4. Dony Alfan : Romansa Wonosobo
5. Ciwir : Derita Sentra Batik Wonosobo
6. Ciwir : Lounching Blogger Wonosobo dan Rusaknya Lingkungan Dieng
7. AndyMSE : Wisata Blogger 2009 : Kirab Hari Jadi Wonosobo ke 184
8. AndyMSE : Wisata Blogger 2009 : Batik Wonosobo
9. Azaxs : Wisata Blogger 2009
10. Azaxs : Kirab Ambalwarsa Wonosobo
11. Gajah Pesing : Berkah Kirab Wonosobo
12. Pradna : Wisata Blogger Wonosobo 2009
13. Dedy : Wisata Blogger 2009 di Wonosobo
14. Dobelden : Cerita Awal Wisata Blogger 2009 Wonosobo
15. Dafhy : Catatan Perjalanan Wisata Blogger 200
16. TuguPahlawan : Wisata Blogger 2009
17. CahAndong : Wisata Blogger ke Wonosob
18. Kotareyog : Dedolan Blogger, Wonosobo Uapik Tenan
19. Novi : Jamuan Spesial ala Wisata Blogger 2009
20. Saifunalyoom : Kopdar Pertamaku di Wisata Bloger 2009
21. Tiovan Ari : Ide Dibalik Wisata Blogger 2009
22. Amo : [Wisaya Blogger 09 intro]
23. Pamantyo : Dari Ikan di Parit sampai mi ongklok
24. Iphan : Wonosobo dan Wisata Blogger 2009
25. Fickry : Wonosobo Free Tour
26. Siwi : Wonosobo : sebuah perjalanan sebelum nikah mati (part 1)
27. Nicowijaya : Video Liputan Wisata Blogger
28. Amo : Wisata Blogger 09 verse
29. AndyMSE : Wisata Blogger 2009 ; Sarasehan Blogger di Wonosobo
30. AndyMSE : Wisata Blogger 2009 ; Dataran Tinggi Dieng
31. AndyMSE : Wisata Blogger 2009 : Appendix-1
32. Alle : Trip Wonosobo dan Launching Serayu
33. Tyovan : Bersenang senang Bersama Blogger di Wisata Blogger 2009
Be Sociable, Share!

51 Comments

(Required)
(Required, will not be published)

CommentLuv badge