TORCH Relay SEA GAMES XXVI

Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan SEA GAMES XXVI namun sebaliknya membuat ketar ketir seluruh rakyatnya mengingat pembangunan sarana pelaksanaan SEA GAMES itu sendiri sarat dengan berbagai rumor. Namun pemerintah tetap yakin dan kota Palembang dimana sebagai markas Komunitas Blogger Wong Kito siap untuk melaksanakan acara akhbar SEA GAMES. Pembukaan SEA GAMES sendiri seperti biasanya akan dilakukan dengan berbagai seremonial yang salah satu diantaranya adalah penyalaan Api SEA GAMES sebagai tanda dimulainya perjuangan para atlit dalam berbagai lomba. Kirab obor SEA GAMES XXVI sendiri atau TORCH Relay SEA GAMES XXVI telah dimulai sejak pengambilan api abadi dilakukan di Desa Mrapen, Jawa Tengah pada tanggal 23 Oktober 2011.

Obor Api SEA Games XXVI diambil dari sumber api abadi di Desa Mrapen Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, kemudian dibawa ke Candi Borobudur Kabupaten Magelang yang selanjutnya kemabali lagi ke Semarang dan menginap sehari kemudian diterbangkan ke Pulau Komodo dan dilanjutkan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.  Dari Nusa Tenggara Timur TORCH Relay SEA GAMES XXVI menuju Jayapura, Provinsi Papua untuk diarak di kota tersebut sebelum diterbangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan, kemudian ke Balikpapan dan Samarinda, Kalimantan Timur, selanjutnya ke tanggal 2 -3 November 2011. TORCH Relay SEA GAMES XXVI akhirnya singgah di kantor  pusat PT Indosat Jakarta pada tanggal 5 November 2011, untuk selanjutnya  meneruskan perjalanan menuju Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 6 – 11 November 2011 yang merupakan kota terakhir kirab Obor SEA GAMES.

Ade Rai menjadi atlet pertama yang membawa lari Obor Api SEA Games yang akan dimulai dari Balaikota DKI Jakarta, yang secara estafet akan dibawa secara bergantian dengan para pamtan atlet lainnya, hingga finish di Kantor Walikota Jakarta Utara. Gedung-gedung itu adalah  Plaza Indosat, Plaza Sudirman (Kantor Indifood), Plaza Senayan, Plaza Mandiri, Kantor Unilever, dan Kantor Pusat Panasonic. Terakhir kirab Obor Api SEA Games akan mampir di Kantor Walikota Jakarta Utara, yang selanjutanya akan dibawa ke Pelabuhan Tanjung Priok pada malam harinya, sebelum dibawa menuju Palembang dengan Kapal Laut.

Setelah melakukan obor virtual pada situs http://dukungIndonesia.com dengan cara ngetwit ataupun unggah foto bertema Sea Games 2011 dengan tagar #AyoIndonesiaBisa yang di akhir kirab pada 11 November 2011 nanti, berhak  mendapatkan BB Onyx sebagai hadiah atas dukunganmu.. Maka TORCH Relay SEA GAMES XXVI Obor sesungguhnya pun akhirnya hadir di halaman kantor Indosat Jl. Merdeka  Selatan Jakarta.

Suatu kehormatan sekaligus kepercayaan bagi Indosat menjadi Prestige Partner dalam TORCH Relay SEA GAMES XXVI tahun 2011 dengan mendukung seluruh kebutuhan telekomunikasi para atlet, panitia dan delegasi dalam forum internasional ini.  “Menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi kami bahwa Obor Api SEA GAMES XXVI berkenan singgah di Indosat, sebagai prestige partner SEA GAMES XXVI. Sebagai operator dengan pengalaman secara global dan telah mendukung berbagai ajang internasional di Indonesia, Indosat bertekad untuk turut mensukseskan ajang bergengsi ini dengan menyediakan layanan berkualitas, sebagai komitmen perusahaan yang telah berhasil mencapai 51,5 juta pelanggan di usia 44 tahun di Nopember 2011 ini,” demikian disampaikan Director & Chief Wholesale and Infrastructure Indosat Fadzri Sentosa.

Foto @Diankelana

Be Sociable, Share!

7 Comments

  • At 2011.11.07 17:31, Lidya said:

    aku jadi kangen ke gedung itu mbak :)

    • At 2011.11.08 07:31, Dokumen ISO said:

      Semoga indonesia juara umum ya, terima kasih banyak sharingnya..
      Dokumen ISO postingan terakhir..Articles

      • At 2011.11.08 10:34, iman said:

        Wah iya ya, sea games tinggal beberapa hari lagi. Kemenangan sepakbola Indonesia u23 melawan Kamboja kemarin moga menjadi sinyal positif atas kemenangan Indonesia sebagai juara umum, amien.
        iman postingan terakhir..Shaf Paling Depan untuk Siapa?

        • At 2011.11.08 13:39, kanker kelenjar getah bening said:

          ayo indonesia bisa….!!!
          mantap ummi :-)

          • At 2011.11.09 20:10, jarwadi said:

            harapan saya sih tidak usah muluk muluk bagi sea games kali ini. menurutku apa yang terpenting adalah pelaksanaannya sukses dan tidak mempermalukan indonesia sebagai negara penyelenggara :)

            indonesia bisa!
            jarwadi postingan terakhir..Lutut Keseleo, Apa Obatnya?

            • At 2011.11.14 06:03, Gamecompressed said:

              Harapan semoga indonesia bermain sportif

              Salam
              Gamecompressed Blog
              Gamecompressed postingan terakhir..Castle Fall: Age of the Magogs Free Download PC Game

              • hemmhh,,indonesia pasti bisa,,sudah saya yakinkan,,hehehe,,piala emas yang semakin hari semakin menumpuk maksudnya terkumpul banyak indonesia pasti juara umum deh,,,hehehe

                (Required)
                (Required, will not be published)

                CommentLuv badge